Kamis, 28 Maret 2013

tulisan1 bln1 SMT4


            Yah ini gw sepulang kuliah gw langsung ngerjain tugas dari kampus,(hehe mumpung masih nyisa rajinnya). Gw emang bukan penulis handal, tapi gw dapet tugas tulisan dari kampus so mau ga mau deh. Kenalin nama gw Crissya Julieta atau sering dipanggil Chika lho?! (katanya sih biar sama kaya temen nyokap dulu waktu dikampusnya). Umur gw 20th dan gw masih jomblo!
            OK to the point aja alright. Gw lahir dari keluarga yg sederhana, anak pertama dari 2 bersaudara. Mungkin karna faktor inilah gw jadi ngerasa kalo gw punya tanggungjawab yg besar di kluarga gw, sampe-sampe ga ada waktu buat mikirin yg namanya pacaran. Ditambah lagi kalo gw liat temen-temen gw yg kebanyakan hasil dari pacaran mereka cuma bisa bawa pengaruh ga baik buat diri mereka sendiri. Skarang ini gw lagi ngelanjutin study gw di salah satu univeritas swasta smester 4 di daerah Bekasi. Slama ini gw ga pernah ngeluh tentang kehidupan yg gw jalanin, i think life like music. Cukup nikmatin tiap-tiap nadanya dan lo akan dapetin apa yg lo mau.
            Dari kecil gw emang hobi banget sama nyanyi. Anywhere, anytime gw slalu nyanyi ataupun ngedengerin yg namanya lagu. Bahkan dulu waktu kecil gw sempet dapet beberapa penghargaan dari lomba nyanyi tersebut. Kalo boleh jujur gw pengen banget jadi singer tapi kenyataannya jadi robot kantor lagi, robot kantor lagi.
            Menurut gw setiap manusia hidup harus punya yg namanya cita-cita, tujuan, visi, misi, whateverlah untuk ngebangkitin semangat hidup mereka. Begitu juga gw, slama ini gw hanya terfokus sama “Gimana caranya ngebahagiain orangtua gw? Make a few changes in my life and my family”. Tapi gw lupa 1 hal, kalo gw juga perlu mikirin yg namanya pasangan hidup. Kalo biasanya gw berfikir tentang just my self and my family mungkin skarang it’s time to open my heart for someone else.
            Gw dibesarin dilingkungan yg bisa dibilang less religion, bisa dimaklumin karna pernikahan nyokap dan bokap bukan dari satu agama yg sama. Bokap gw dibesarin dilingkungan agamanya sendiri, begitu juga nyokap gw. Bisa jadi satu agama karna bokap mau nikahin nyokap. Slama ini gw slalu belajar dari pengalaman orangtua gw dan gw ga mau kalo sampe nanti anak gw juga harus ngerasain hal yg sama kaya gw. Hidup itu harus ada perubahan, don't be a monotonous human yg slalu puas dengan apa yg kita dapetin (bukan berarti gw ngajarin ga bersyukur atas nikmat Tuhan) trus jalanin kehidupan kita yg datar kaya jalanan TOL.
            Gini gini gw juga manusia lho, and not a perfect woman. Ga mau munafik sebenernya gw juga pengen kaya mereka yg udah nemuin soulmate-nya. Oh come’on it’s like a i’m in the perfect life. Bisa menjalin hubungan dengan orang yg bisa mencintai kita karna Tuhan-Nya, tapi susah dizaman skarang ini. Kebanyakan dari mereka just wanna have fun, free sex, famous, utilization, etc. And i don’t wanna it!
            Slama ini gw slalu percaya kalo orang yg baik akan dapetin jodoh yg baik pula, untuk itu seseorang hanya perlu menjadi sosok yg baik maka ia akan mendapatkan apa yg dia inginkan. Because God is not blind, God has always understood what we needed and i believe it. Gw slalu beranggapan bahwa yg paling penting di dunia ini slain Tuhan adalah first : of course my family, second : all that my friends and third : my self. See?! Gw bahkan ga masukin boyfriend dalam daftarnya.
            Sampe akhirnya Tuhan punya caranya sendiri. Berawal dari urutan daftar itulah gw nemuin seseorang benar-benar seperti apa yg gw cari slama ini. Berawal dari sebuah pertemanan, sifatnya yg baik, sopan, care and religious yg benar-benar bisa membentuk key buat ngebuka hati gw. Dia benar-benar ngajarin banyak hal ke gw. Gimana caranya ngejalanin hidup, berprilaku terhadap sesama, pokoknya dia ngajarin smua hal yg gw butuhin.
            Hubungan kita sejauh ini emang masih cuma yg masih cuma sebatas bertemen biasa, baik dia maupun gw masih sama-sama takut ngejalin komitmen yg serius karna takut seperti kebanyakan remaja zaman sekarang and tentu melanggar syari’at agama. Tapi berbeda dengan temen gw yg satu ini, dia udah menemuin kedua orangtua gw (tanpa sepengetahuan gw brayy) dan bilang mau nikahin gw kalo dia udah mapan dan gw udah nyelesain study gw. Rasanya kaya mimpi bisa dapet pasangan hidup kaya dia. Perfect! Udah baik, sopan, pengertian, ramah, sabar, religius, ganteng, cool, setia, jujur,  pokonya wah banget lah.  Dan mulai saat itu gw bisa ngerasain yg namanya jadi wanita yg paling beruntung sedunia.
            Hari terus berganti, bulan demi bulan tlah berlalu, tahun berganti abad (alah kelamaan!). Seperti yg doi janjiin 4 tahun kemudian doi datang dengan sosok yg lebih matang. Doi nemuin ortu gw lagi buat nyampein maksudnya. Ga lama gw kerja trus kita nikah, doi sama skali ga ngelarang gw ini itu, dia percaya penuh ama gw, begitu juga sebaliknya. Ga bakalan juga gw nyalahgunain kepercayaan dia. Dia bisa jadi suami yg baik, imam yg baik, dan gw? gw sayang banget ama dia. Gw juga yakin kalo dia bakal jadi ayah yg baik, kenapa?! Karna skarang gw lagi ngandung si jabang bayi, buah cinta kita (ceileh..) gw berharap kalo anak yg ada dikandungan gw ini bisa jadi lebih baik dari gw. Bisa jadi orang yg tangguh seperti gw dulu and of course must be a religious human.. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar